Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tipe- Tipe Penyakit Kuning pada Bayi

 Tipe- tipe Penyakit Kuning pada Bayi


Terdapat 4 jenis penyakit kuning pada balita, ayo kita ikuti bersama:

Penyakit kuning fisiologis (wajar). Ini merupakan penyakit kuning yang sangat banyak terjalin pada bayi baru lahir. Balita kuning tipe ini diakibatkan oleh guna hati yang belum sempurna serta proses pemecahan bilirubin yang lelet.

Penyakit kuning sebab prematur. Terjalin biasanya pada bayi- bayi yang terlahir prematur sebab guna hati mereka tidak siap buat menghasilkan bilirubin secara efisien. Nah, dalam permasalahan ini, balita yang terserang penyakit kuning membutuhkan perawatan spesial. Umumnya buat dapat dinyatakan sembuh, jumlah bilirubin mereka wajib lebih rendah daripada balita yang lahir tidak prematur supaya bebas dari komplikasi.

Penyakit kuning sebab ASI( breastfeeding jaundice). Perihal ini dapat terjalin sebab si Bunda susah membagikan ASI akibat puting baret ataupun permasalahan flat nipple, ataupun ASI yang belum keluar. Perkaranya bukan terletak pada isi ASI- nya, melainkan sebab balita tidak menemukan lumayan minum.

Golongan darah yang tidak sesuai. Bila balita mempunyai golangan darah yang berbeda dengan ibunya, kemungkinan besar si Bunda memproduksi antibodi yang menghancurkan sel darah merah balita. Dampaknya, bilirubin balita bertambah serta menimbulkan balita kuning.