Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbahayakah Sakit Kepala Pada Ibu Hamil?

Mamaenka - Jika Anda merasakan pusing-pusing atau sakit di kepala saat hamil, jangan sampai cemas. Hal itu sebetulnya wajar dirasakan oleh Ibu hamil. Sakit di kepala yang karena tekanan darah naik sebagai hal yang tersering dirasakan beberapa Ibu saat mereka sedang hamil, apa lagi saat umur kehamilannya masih tetap ada di trimester pertama.

Jika Anda mempunyai kisah penyakit darah tinggi saat sebelum hamil, hati-hatilah sebab bisa menjadi tekanan darah Anda akan bertambah sepanjang kehamilan. Ini dapat mengakibatkan ngilu kepala yang cukup kronis.

Pemicu tentu sakit di kepala pada ibu hamil tidaklah terang hingga kini, tetapi beberapa pakar menduga factor hormonlah sebagai pemicu ibu hamil alami sakit di kepala. Kenaikan volume darah dan perputaran darah yang terjadi pada tubuh juga dapat menjadi pemicu kenapa sakit di kepala muncul di awalnya kehamilan.

Disamping itu konsumsi kopi di saat hamil juga bisa memacu timbulnya sakit di kepala. Penyebab sakit di kepala yang lain dapat menjadi kecapekan, jam tidur yang kurang, sinus, kecapekan mata, alergi, depresi, stres, lapar, dan dehidrasi . Maka pada periode kehamilan sangat dianjurkan untuk banyak istirahat dan hidup sehat karena pasti itu salah satu langkah yang dapat Anda menempuh jika ingin kurangi timbulnya sakit di kepala di periode kehamilan.

Saat sakit di kepala mulai berasa, hal pertama kali yang dapat Anda kerjakan yakni Anda dapat minum Acetaminophen. Tetapi baca ketentuan gunakan yang tercantum, tidak boleh mengira-ngira ukuran obat sama sesuai perasaan Anda ya. Hal tersebut benar-benar beresiko.

Jika Anda takut dan tidak berani meminum obat bebas yang terdapat diluaran, lebih bagus Anda konsultasi sama dokter Anda. Karena tidak seluruhnya obat aman untuk ibu hamil. Obat sakit di kepala yang banyak dipasarkan di pasar kemungkinan memiliki kandungan aspirin dan ibuprofen, yang mana ke-2  obat itu tidak disarankan untuk ibu yang hamil karena berefek pada janin dalam kandungan.

Selainnya konsumsi beberapa obat, Anda bisa juga coba beberapa cara yang alami dalam kurangi merasa sakit yang ada di kepala Anda. Berikut hal yang kemungkinan menolong kurangi dan menghambat sakit di kepala yang muncul:

Pakailah kompresan. Mengkompres kepala sama air hangat atau batu es dapat cukup kurangi rasa sakit di kepala yang Anda penderitaan.
Pijat. Langkah traditional ini dapat Anda utamakan. Dengan memijat badan, otot-otot yang sebelumnya tegang dapat sedikit lembek hingga sanggup kurangi rasa sakit di kepala Anda.
Tidak boleh melancong saat Anda lapar atau haus. Hal itu dapat mengakibatkan badan kekurangan gula darah. Anda akan berasa pusing dan sakit di kepala bila kekurangan gula darah. Jika Anda harus terpaksa melancong saat sebelum minum atau makan lebih dulu lebih bagus siapkan camilan dan minuman untuk jaga Anda tidak kekurangan gula darah yang mengakibatkan merasa sakit pada kepala Anda.
Mandi. Kadang mandi sebagai obat yang cukup efisien untuk mereleksasi otot-otot kepala yang tegang. Hingga sakit di kepala yang Anda penderitaan akan menyusut sendirinya.
Olahraga. Banyak bukti memperlihatkan jika secara olahraga yang teratur bisa kurangi frekwensi dan tingkat sakit di kepala sanggup kurangi stress.
Banyak Istirahat, badan Anda perlu istirahat untuk menyamakan dan isi lagi tenaga saat sebelum kembali melakukan aktivitas.
Coba teknik- tehnik rileksasi badan seperti meditasi, yoga, dan self-hypnosis. Hal itu benar-benar menolong dalam kurangi depresi dan sakit di kepala dalam beberapa kasus.
Cari info apakah yang memacu sakit di kepala Anda.Beberapa pakar menjelaskan jika Anda telah rasakan merasa sakit dikepala cepatlah tulis semua aktivitas Anda. Tulislah berkenaan apakah yang Anda kerjakan dan apakah yang Anda konsumsi sehari-harinya, disebelum dan setelah sakit di kepala serang. Hal itu dilaksanakan untuk ketahui apakah sebagai pemicu sakit di kepala ada. Banyak hal berikut ini dijumpai sebagai makanan yang umum memacu munculnya sakit di kepala:
Sulfit (zat yang umum dipakai sebagai pengawet untuk salad dan dipakai pada buah-buahan kering)
Monosodium glutamat (MSG)
Nitrit (umumnya ada pada daging olahan seperti hot dog, salami, dan bacon)
Lampu yang terlampau jelas atau lampu yang berkedip
Suara keras
Panas terlalu berlebih atau dingin
Berbau yang lumayan kuat atau asap tembakau
Pemanis bikinan
Kacang-kacangan tertentu
Keju dan produk peternakan yang lain (seperti buttermilk dan sour cream)
Buah-buahan tertentu (pisang, pepaya, alpukat, dan jeruk)
Ikan asap
Coklat
Beberapa hal yang difermentasi atau acar (seperti kecap atau acar)

Bila Anda mulai rasakan gelaja-gejala seperti, merasa sakit yang teramat benar-benar dan tidak juga makin membaik, sakit di kepala dibarengi demam dan leher kaku, pandangan buram, berbicara tidak terang, mati rasa, hidung mampet, merasa sakit di bawah mata atau ngilu di wajah atau bahkan juga gigi, bergegaslah berkunjung dokter untuk pengatasan yang semakin lebih tepat. Dapat menjadi anda mengalami tanda-tanda sinusitis.

Maka tidak perlu sangsi untuk mengontak dokter jika Anda telah berasa ada yang tidak kelar dengan sakit di kepala yang Anda penderitaan. Disamping itu tidak boleh ceroboh dalam minum obat apa lagi Anda tengah memiliki kandungan. Tidak seluruhnya obat berikan dampak yang bagus untuk kandungan . Maka daripada kandungan Anda terserang imbas negatif beberapa obat kimia, lebih bagus konsultasilah selalu sama dokter supaya kandungan Anda aman dan sehat.